Jumat, 04 Agustus 2017

Contoh Laporan PPDB Terbaru Tahun Ajaran 2017/ 2018

Laporan PPDB

Postingan pertama untuk hari ini admin akan membagikan kata kunci Laporan PPDB. Kata kunci tersebut sengaja admin bagikan untuk membantu guru dalam menyusun laporan PPDB setelah kemarin selesai dilaksanakannya kegiatan Pendirimaan Peserta Didik Baru. Lebih tepatnya tugas ini diserahkan kepada panitia yang bersangkutan yang ditugaskan untuk membuat laporan pelaksanaan kegiatan terkait dari awal sampai selesai.

Laporan PertanggungJawaban Kegiatan PPDB/ PSB Format Microsoft Word

Mengulas sedikit mengenai latar belakang PPDB. PPDB dengan singkatan Penerimaan Peserta Didik Baru memiliki misi utama untuk memberikan layanan pendidikan kepada setiap masyarakat yang tersebar diseluruh Indonesia. Dan hal ini sudah sejalan dengan Wajib Belajar Pendidikan Dasar 9 Tahun. PPDB bukan suatu kegiatan yang berdiri sendiri, dan kegiatan ini tidak bisa dipisahkan dari aspek tenaga pendidik dan kependidikan, kurikulum yang berlaku, sarana dan prasarana, sosial ekonomi serta dinamika masyarakat yang terus berkembang.

Untuk prinsip PPDB harus berpegangan kepada semua anak untuk dapat atau mempunyai kesempatan dalam memperoleh layanan pendidikan yang berkualitas pada satuan pendidikan, dan tidak ada penolakan jika peserta didik tersebut sudah memenuhi syarat, kecuali daya tampung sekolah sudah memenuhi kapasitas. Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB memiliki undang-undang yang dijadikan landasan seperti:
  1. Undang-Undang nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional
  2. Peraturan Pemerintah (Kemdikbud) nomor 47 tahun 2008 tentang Wajib Belajar
  3. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional nomor 34 tahun 2006 tentang Pembinaan Prestasi Peserta Didik atau setiap siswa yang Memiliki Potensi Kecerdasan atau Bakat Istimewa.

Miliki Segera Format Laporan PPDB SMP Tahun Pelajaran 2017/ 2018

Baca Juga:
Dengan demikian admin membagikan Contoh Laporan PPDB Terbaru Tahun Ajaran 2017/ 2018 yang sudah dikemas dalam format file, yang nantinya bisa rekan-rekan guru tepatnya panitia manfaatkan dalam membuat Laporan Penerimaan Peserta Didik Baru. Dan materi ini juga bisa dijadikan referensi yang baik dan benar lewat mesin pencari Google. Sekarng silahkan untuk download materi terkiat diakhir halaman. Semoga bermanfaat!
Contoh Laporan PPDB Terbaru Tahun Ajaran 2017/ 2018 Rating: 9 dari 10

Artikel Ngetop